Penjelasan DNS – Domain Name System


 Pada awal berkembangan internet, seorang user yang akan menghubungi komputer user lain harus menyebutkan alamat IP address komputer yang hendak dituju. Seiring dengan berkembangnya teknologi internet dan semakin berlipatnya jumlah pengguna aplikasi internet, maka akanlah sangat menyusahkan jika kita harus mengingat IP address setiap user yang berupa angka-angka. Untuk mengatasi hal ini, dikembangkanlah sistem penterjemahan IP address yang berupa angka ke nama yang lebih mudah diingatmaupun sebaliknya.

Pada awalnya sistem penamaan IP address menggunakan sistem host table. Dalam sistem ini, setiap komputer menyimpan file host.txt yang berisikan daftar kombinasi IP address dengan nama dari setiap komputer yang terhubung ke internet. Jadi setiap ada penambahan user ataupun perubahan data user, kita harus memperbaharui file host.txt melalui FTP ke seluruh host yang ada di internet. T
entunya sistem penamaan IP seperti ini sangatlah tidak efektif dan sudah tidak mampu menangani kebutuhan yang ada saatini. Oleh karena itu pada tahun 1984, Paul Mockapertis mengusulkan sistem penamaan IP yang baru yaitumenggunakan Domain Name System (DNS), sistem inilah yang digunakan hingga saat ini.

Untuk Lebih jelasnya sedot aja

File ini DNS Prinsip Kerja Beserta Contohnya

Sedangkan untuk installation or configuration Bind in Ubuntu

watch below here


Perihal

Assalammu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh Salam kenal semuanya nama saya Irfan Mundzir Ramdhani. Biasa dipanggir Al-Mundzir. Subhanalloh akhirnya saya merampung blog terbaru saya. Saya ingin mencoba tuk bisa menjadikan blog ini sebagai media untuk menyalurkan semua apresiasi saya. Dan moga ini dapat menajadi sebuah motivasi saya agar bisa menjadi lebih baik lagi lagi lagi… Insya Alloh Blog Genggam Waktu ini akan terus terupdate untuk bisa mengisi kekosongan waktu. yang inginnya saya isi dengan puisi, informasi, tips, dakwah dan lain sebagainya. Kalo ada yang mau ikut sharing atau menyumbang artikel silahkan email saya aja… atau ke facebook saya dengan email al.mundzir@gmail.com. Syukron ya udah berkunjung… Wassalam

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam tkj, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Coba Tuk Menggenggam Waktu

GENGGAM WAKTU

Blog Stats
  • 17,943 hits
Kategori
Translate
September 2012
S S R K J S M
« Jul   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Yang berkunjung sejak 26/11/2009
