Hadits Bukhori About Kiamat part 2


Anas bin Malik r.a. berkata: Diberitahukan kepadaku bahwa Nabi saw pernah bersabda kepada Mu’adz demikian: “Barangsiapa yang menemui Allah pada hari kiamat dengan tidak menyekutukan-Nya, maka ia akan masuk surga”. Mu’adz bertanya: “Bolehkah saya beritahukan kepada orang lain agar mereka bergembira?” Beliau menjawab: “Jangan. Aku khawatir bahwa mereka akan bergantung kepadanya (secara mutlak)”.

Nu’aim Al Mujmir berkata: Saya naik bersama Abu Hurairah ke atas Masjid, lalu ia berwudlu, kemudian ia berkata: “Sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: ‘Sungguh pada hari kiamat nanti umatku akan dipanggil dalam keadaan putih cemerlang dari bekas wudlu. Dan barang siapa mampu untuk memperlebar putihnya maka kerjakanlah hal itu'”.

Dari Abu Hurairah ra. bahwasanya Nabi saw.bersabda: “Setiap luka yang diderita oleh orang muslim di jalan Allah besok pada hari Kiamat luka itu seperti keadaanya ketika ditikam memancar darah, warnanya warna darah sedang baunya bau kasturi”..

Abu Hurairah mendengar Rasulullah saw. bersabda: “Kami ini adalah orang-orang yang akhir (datang di dunia) tetapi (akan menjadi) orang yang paling depan (di hari kiamat)”. Perawi yang sama mengatakan bahwa Nabi saw. bersabda: “Salah seorang di antaramu janganlah buang air besar di air yang diam yang tidak mengalir, kemudian ia mandi di situ”.

Dari Aisyah ra bahwasanya Ummu Habibah dan Ummu Salamah menyebutkan gereja yang dilihatnya di Habasyah disana ada gambar-gambar. Keduanya menuturkan kepada Nabi saw lalu beliau bersabda:”Sesungguhnya mereka, apabila dikalangan mereka ada seorang shalih yang meninggal maka mereka membangun masjid di kuburannya dan membuat patung didalamnya. Itulah sejelek-jeleknya makhluk disisi Allah pada hari kiamat.”

Perihal

Assalammu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh Salam kenal semuanya nama saya Irfan Mundzir Ramdhani. Biasa dipanggir Al-Mundzir. Subhanalloh akhirnya saya merampung blog terbaru saya. Saya ingin mencoba tuk bisa menjadikan blog ini sebagai media untuk menyalurkan semua apresiasi saya. Dan moga ini dapat menajadi sebuah motivasi saya agar bisa menjadi lebih baik lagi lagi lagi… Insya Alloh Blog Genggam Waktu ini akan terus terupdate untuk bisa mengisi kekosongan waktu. yang inginnya saya isi dengan puisi, informasi, tips, dakwah dan lain sebagainya. Kalo ada yang mau ikut sharing atau menyumbang artikel silahkan email saya aja… atau ke facebook saya dengan email al.mundzir@gmail.com. Syukron ya udah berkunjung… Wassalam

Tagged with: , ,
Ditulis dalam dakwah, kajian hadits, renungan

Tinggalkan Balasan

Coba Tuk Menggenggam Waktu

GENGGAM WAKTU

Blog Stats
  • 17,943 hits
Kategori
Translate
November 2009
S S R K J S M
    Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Yang berkunjung sejak 26/11/2009
