Hadits Bukhori about Kiamat


masihkah Anda berpendapat apakah film 2012 itu adalah wujud nyata dari kiamat yang akan terjadi….. ? Coba Anda bandingkan dengan hadits – hadits Rosululloh SAW yang driwayatkan imam bukhori . Yang memang jelas dan shohih akan kebenarannya :

Abu Hurairah r.a. berkata: Pada suatu hari Rasulullah s.a.w. terlihat di kalangan manusia, lalu seorang laki-laki datang seraya berkata: “Apakah iman itu?” Beliau bersabda: “Iman adalah kamu percaya kepada Allah, malaikat-Nya, bertemu dengan-Nya, (iman kepada) rasul-rasul-Nya dan kamu beriman kepada hari kebangkitan”. Ia berkata: “Apakah Islam itu?” Beliau bersabda: “Islam itu adalah kamu menyembah Allah dan tidak mempersekutukan-Nya, kamu mendirikan shalat, memberikan zakat yang difardhukan dan puasa Ramadhan.” Ia berkata: “Apakah Ihsan?” Beliau bersabda : “Kamu menyembah kepada Allah seakan-akan kamu melihat-Nya, dan jika kamu tidak melihat-Nya, maka sesungguhnya Dia melihatmu.” Ia berkata: “Kapankah kiyamat itu?” Beliau bersabda: “Orang yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya, dan akan saya beritahukan kepadamu tanda-tandanya, yaitu: Apabila amat (budak perempuan) melahirkan tuannya, para penggembala unta berlomba dan bermegah-megah dalam bangunan, dalam lima hal yang hanya diketahui oleh Allah ta’ala”. Kemudian beliau membaca ayat “INNALLAHA ‘INDAHU ‘ILMUS SAA’ATI ” (Sesungguhnya Allah, disisi-Nya pengetahuan hari kiamat) Selanjutnya beliau berpaling lalu bersabda: “Suruh kembali lagi dia”. Namun mereka (orang banyak) tidak melihat sesuatu. Maka beliau pun bersabda: “Dia adalah Jibril, yang datang untuk mengajar manusia akan agama mereka”.

Abu Hurairah ra. berkata: Di suatu majelis, ketika Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam sedang berbicara dengan suatu kaum, datanglah seorang kampung yang bertanya: “Kapankah kiamat itu? ” Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam terus berbicara, lalu sebagian dari mereka berkata: “Beliau tidak mendengarnya”, sampai ketika beliau selesai berbicara maka beliau bersabda: ” Di manakah gerangan yang orang yang bertanya tentang kiamat itu? ” Ia berkata: “Saya wahai Rasulullah”. Beliau bersabda: “Apabila amanat itu disia-siakan maka nantikanlah kiamat ” Ia berkata: “Bagaimana menyia-nyiakannya?” Beliau bersabda: “Apabila perkara (urusan) diserahkan kepada selain ahlinya, maka nantikanlah kiamat”.

Anas ra. berkata : Rasulullah saw. bersabda: ‘Sungguh sebagian dari tanda-tanda kiamat adalah dihilangkannya ilmu, ditetapkannya kebodohan, diminumnya khamer dan tampaknya perzianaan.”

Anas ra. berkata: Sungguh aku ceritakan kepadamu suatu hadits yang tidak diceritakan kepadanya oleh seorangpun sesudah saya. Saya mendengar Rasulullah saw bersabda: “Sungguh sebagian dari tanda-tanda kiamat adalah menyidikitnya ilmu, nampaknya kebodohan dan perzinaan, banyaknya wanita dan sedikitnya laki-laki sehingga dari lima puluh wanita terdapat satu penegak (yakni laki-laki yang mengurus)”.
Abu Hurairah ra. berkata: Saya berkata kepada Rasulullah saw.: “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling bahagia dengan syafa’at engkau pada hari kiamat?” Rasulullah saw. bersabda: “Sungguh saya telah menduga, wahai Abu Hurairah, agar seorang tidak bertanya kepadaku tentang hal-hal itu lebih dahulu dari padamu, karena saya mengetahui kelobaanmu terhadap hadits. Orang yang paling bahagia dengan syafa’atku pada hari kiamat adalah orang yang mengucapkan “LAA ILAAHA ILLALLAH” (Tidak ada Tuhan melainkan Allah) dengan tulus dari hatinya atau jiwanya”.

Perihal

Assalammu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh Salam kenal semuanya nama saya Irfan Mundzir Ramdhani. Biasa dipanggir Al-Mundzir. Subhanalloh akhirnya saya merampung blog terbaru saya. Saya ingin mencoba tuk bisa menjadikan blog ini sebagai media untuk menyalurkan semua apresiasi saya. Dan moga ini dapat menajadi sebuah motivasi saya agar bisa menjadi lebih baik lagi lagi lagi… Insya Alloh Blog Genggam Waktu ini akan terus terupdate untuk bisa mengisi kekosongan waktu. yang inginnya saya isi dengan puisi, informasi, tips, dakwah dan lain sebagainya. Kalo ada yang mau ikut sharing atau menyumbang artikel silahkan email saya aja… atau ke facebook saya dengan email al.mundzir@gmail.com. Syukron ya udah berkunjung… Wassalam

Tagged with: , ,
Ditulis dalam dakwah, kajian hadits

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coba Tuk Menggenggam Waktu

GENGGAM WAKTU

Blog Stats
  • 17,943 hits
Kategori
Translate
November 2009
S S R K J S M
    Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Yang berkunjung sejak 26/11/2009
%d blogger menyukai ini: